Pasukan Basmallah Dikerahkan Kawal Aksi Massa di Patung Kuda

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 04 November 2022 | 15:47 WIB
Masa aksi  di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022 (Zikri Maulana/SinPo.id)
Masa aksi di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022 (Zikri Maulana/SinPo.id)

SinPo.id -  

 

Polda Metro Jaya mengerahkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna untuk mengawal aksi 411 yang digelar di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat 4 November 2022. Pasukan itu dibentuk untuk menjaga massa agar tetap tertib dan menciptakan suasana tenang, dengan lantunan Shalawat dan Asmaul Husna melalui pengeras suara.

"Kami ucapkan selamat datang di area penyampaian pendapat di muka umum, kami dari Polda Metro Jaya hadir di sini, hadir untuk menjaga dan mengawal kegiatan penyampaian pendapat di muka umum," kata petugas melalui pengeras suara dilokasi.

Pasukan tersebut juga terus mengimbau massa aksi agar menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan damai. "Kami mengimbau saudara-saudara ku sekalian, mari kita lakukan kegitan ini dengan tertib dan menjaga keamanan ketertiban, mari kita jaga Jakarta untuk menjadi kota yang tetap aman, nyaman, tertib," kata petugas itu menambahkan.

Masa aksi dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bersama Organisasi Islam lainnya masih terus menyampaikan orasinya diiringi takbir yang bergemuruh.

"Takbir, takbir" sorak salah satu orator di atas mobil komando.

"Allahuakbar," sambut ribuan massa aksi.

Pantauan SinPo.id dilokasi sekitar pukul 15:15 WIB, massa aksi selanjutnya menjalankan ibadah sholat ashar berjamaah.  Adapun pun sebanyak 3.790 personil keamanan dikerahkan untuk mengawal aksi yang digelar hari ini.

"Ada 3.790 personel yang dikerahkan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat, 4 November 2022.sinpo

Komentar: