Massa Aksi 411 Bubar Setelah Bertahan di Tengah Guyuran Hujan

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 04 November 2022 | 19:55 WIB
Peserta aksi massa 411 mulai membubarkan diri/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Peserta aksi massa 411 mulai membubarkan diri/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Massa aksi dari 411 dari Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR) bersama Organisasi Islam lainnya membubarkan diri, setelah sebelumnya bertahan di tengah guyuran hujan.

Pantauan SinPo.id di lokasi, hujan telah mengguyur deras di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, sejak pukul 17.50 WIB. Beberapa massa aksi memilih berteduh dan sebagian lainnya nampak bersiap mengenakan jas hujan dan bertahan.

Massa aksi membubarkan diri sekitar pukul 18.35 WIB dengan berjalan kaki menuju titik kumpul kendaraan yakni, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, ditengah guyuran hujan sambil terus berteriak 'Jokowi Turun'.

Nampak juga dua mobil komando turut meninggalkan lokasi mengikuti rombongan massa aksi lainnya.

Sebelumnya, massa aksi juga sempat melaksanakan salat maghrib berjamaah ditengah guyuran hujan. Setelah itu terdengar mobil komando yang masih melantunkan salawat dan zikir.

Sementara itu, lalu lintas Jalan Medan Merdeka Selatan kembali dibuka dan kembali dipadati kendaraan.

Sebelumnya, masa aksi tiba di Kawasan Patung Kuda sekitar pukul 13:45 WIB setelah melakukan long march dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka sempat menyebut ingin menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara.

"Kita sudah kasih Surat Pemberitahuan bahwa kita akan aksi di depan Istana. Kita aksinya di depan Istana," kata salah satu orator di lokasi. sinpo

Komentar: