Tim Putri Petrokimia Dapat Modal Positif Usai Libas Kharisma di Final Four Livoli Divisi Utama 2022

Laporan: Sinpo
Sabtu, 05 November 2022 | 02:30 WIB
Livoli Divisi Utama/net
Livoli Divisi Utama/net

SinPo.id -  Tim bola voli putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia mendapat modal untuk menghadapi final four Livoli Divisi Utama 2022 usai menang 3-0 (25-14, 25-23, 25-20) atas Kharisma Premium Bandung. Laga berlangsung di GOR Ki Mageti, Magetan, Jawa Timur, Jumat 4 November 2022. 
 
"Saya sudah tekankan kepada anak-anak agar jangan meremehkan lawan, termasuk Kharisma," kata Pelatih Tim bola voli putri Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia, Ayub Hidayat, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat 4 November 2022. 

Hasil ini menjadi modal penting Petrokimia dalam mengarungi babak empat besar yang berlangsung selama dua putaran tersebut. Meskipun menang mudah pada laga pertama, Ayub telah meminta kepada semua pemain untuk tidak meremehkan lawan. Menurutnya, tim yang lolos ke final four memiliki kekuatan yang sama kuat. 

"Makanya saya minta jangan anggap remeh lawan," ujarnya menegaskan.

Ayub menilai Yolla Yuliana dan kawan-kawan pada laga melawan Kharisma menunjukkan kesan meremehkan. Tepatnya pada set kedua yang membuat Kharisma mendapat 23 poin.

Sementara itu, pelatih Kharisma Premium Agus Irawan mengatakan anak asuhnya kalah mental dalam pertandingan perdana ini.

"Melihat lawan yang diisi pemain senior seperti Yolla Yuliana, Wilda (Siti Nurfadhilah Sugandi), Nandita Ayu Salsabila, mental anak-anak Kharisma turun," kata Agus.

Dia pun bakal mengevaluasi, termasuk membenahi mental pemain. "Mungkin juga karena tampil pertama, mental anak-anak belum siap," ujar Agus menambahkan.

Selanjutnya, Kharisma akan berhadapan dengan TNI AU pada Sabtu 5 November 2022. Sementara Petrokimia pada hari yang sama berjumlah dengan Bank Jatim Surabaya.sinpo

Komentar: