Banjir Jakarta Meluas, 68 RT di Jaksel Tergenang

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 05 November 2022 | 19:18 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat genangan yang terjadi 10 ruas jalan dan 2 RT di Jakarta, kini meluas menjadi 68 RT dengan beragam ketinggian. BPBD DKI telah mengerahkan personel memonitor kondisi genangan di setiap wilayah serta mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat.

"Saat ini menjadi 6 ruas jalan tergenang dan 68 RT atau 0,223 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Sabtu 5 November 2022. 

Ia mengatakan kooridnasi itu sebagai langkah penanganan, termasuk penyedotan genangan bersama dengan para lurah dan camat setempat. "Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat," kata Isnawa menambahkan. 

Isnawa juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan yang terjadi. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop. sinpo

Komentar: