Jadi Juara Dunia, Bagnaia Akui Penampilan di GP Valencia Tak Maksimal

Laporan: Sinpo
Senin, 07 November 2022 | 08:53 WIB
Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia/ Instagram
Juara dunia MotoGP Francesco Bagnaia/ Instagram

SinPo.id - Rider Lenovo Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP 2022. Pembalap yang sering disapa Pecco ini harus menunggu hingga seri terakhir untuk memastikan gelar juara.

Bagnaia mengaku senang bisa mengakhiri musim dengan gelar juara dunia di Valencia. Meski di awal balapan ia terlibat senggolan dengan runner-up, Fabio Quartaro.

"Saya sangat senang meski pada hari yang menjadi balapan terburuk saya tahun ini. Saya memiliki perasaan spesial," kata Bagnaia seperti dilansir Crash.

Namun perasaan buruk yang menimpanya berganti saat ia melihat garis finis, yang menyebut ia menjadi juara dunia MotoGP 2022.

"Saya hanya melihat papan pit yang menyatakan saya adalah juara dunia. Sejak saat itu segalanya jadi lebih ringan, lebih menyenangkan, dan itu merupakan perasaan yang luas biasa," jelasnya.

Diakuinya, dalam race pamungkas di Valencia, ia tak dapat menampilkan performa terbaiknya dan hanya finis di posisi sembilan. Pasalnya, akibat senggolan dengan Quartaro, winglet motornya lepas.

"Tak mudah karena dalam duel dengan Fabio saya sempat kehilangan sayap dan sejak saat itu semuanya jadi mimpi buruk," ucap Pecco.

Seperti diketahui, Bagnaia merupakan rider berkebangsaan Italia pertama yang menjadi juara MotoGP sejak 2009 silam. Terakhir, pembalap Italia yang mampu menjadi juara MotoGP yakni Valentino Rossi.sinpo

Komentar: