Dukungan Menteri Nyapres, NasDem: Jokowi Merestui Putra Putri Terbaik

Laporan: Juven Martua Sitompul
Rabu, 09 November 2022 | 09:13 WIB
Willy Aditya/Istimewa
Willy Aditya/Istimewa

SinPo.id -  Partai NasDem tak mempersoalkan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mulai mendukung menteri di kabinetnya menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Jokowi diyakini menginginkan tongkat kepemimpinannya dilanjutkan oleh putra putri terbaik.

"Tapi saya, kami Partai NasDem yakin Pak Jokowi adalah bapak bangsa yang akan berdiri di atas semua kepentingan dan memberikan restu kepada semua putra putri yang maju," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 8 November 2022.

Willy menekankan pencalonan seseorang tak bisa dikaitkan dengan jabatan yang diemban di pemerintahan. Menurut dia, kandidasi capres dengan kinerja merupakan dua ranah yang berbeda.

"Itu ranah berbeda, satu ranah kandidasi, yang satu ranah kinerja. Kita enggak bisa membandingkannya apple to apple," ujarnya.

Partai besutan Surya Paloh ini juga mengaku tak ambil pusing jika Jokowi mendukung Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto (Pak Bowo) nyapres. Yang jelas, kata dia, Jokowi bakal mendukung putra putri terbaik bangsa maju dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Willy yakin Jokowi juga bakal memberi dukungan kepada capres lain, termasuk, Anies Baswedan. Namun, dukungan itu ditunjukkan Jokowi dengan cara berbeda.

"Pak Jokowi adalah bapak bangsa, tentu sebagai bapak bangsa siapa pun yang maju putra-putrinya tentu akan diberikan restu. Masalah porsinya, masalah ekspresinya tentu akan berbeda-beda ya," kata Willy.sinpo

Komentar: