Dewan Pers SinPo

Parasut Gagal Mengembang di Ketinggian 1.600 M, Anggota TNI AU Terjatuh dengan Bokong Menyentuh Tanah

Laporan: Sinpo
Kamis, 10 November 2022 | 04:15 WIB
Seorang anggota TNI Angkatan Udara mengalami insiden saat melaksanakan penerjunan taktis. (Foto: PMJ News/Instagram @infokomando.official)
Seorang anggota TNI Angkatan Udara mengalami insiden saat melaksanakan penerjunan taktis. (Foto: PMJ News/Instagram @infokomando.official)

SinPo.id -  Seorang anggota TNI Angkatan Udara, Prada Salman Krisnes Sinaga, mengalami insiden saat melaksanakan penerjunan taktis di Landasan Lanud Sulaiman, Selasa 8 November 2022. Prada Salman Krisnes melompat dari pesawat terbang di ketinggian 1.600 meter.

"Peristiwa itu terjadi saat seluruh penerjun akan melakukan penerjunan di sorte ketiga dimana setelah Prada Salman melompat dari pesawat parasutnya mengalami kuncup atau gagal mengembang," tulis akun tersebut dalam keterangannya.

Dalam situasi itu, Prada Salman mencoba mendarat dengan kondisi payung seadanya. Sesampainya di darat dia kemudian terjatuh dengan bokong yang membentur tanah. Mengetahui hal itu tim kesehatan Wingdik 800/Pasgat segera memberikan pertolongan dan membawanya ke Rumah Sakit Pos 4 Lanud Sulaiman.

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, dia mengalami Fraktur Belakang Pinggang sebelah kanan dan dirujuk ke Rumah Sakit Salamun.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08