Raja Charles III dan Permaisuri Camila Dilempar Telur

Laporan: Sinpo
Kamis, 10 November 2022 | 05:53 WIB
Raja Charles dilempar telur saat menghadiri acara di York, Inggris utara (Foto: AFP/JAMES GLOSSOP)
Raja Charles dilempar telur saat menghadiri acara di York, Inggris utara (Foto: AFP/JAMES GLOSSOP)

SinPo.id -  Raja Charles III dan Permaisuri Camila dilempar telur saat menghadiri acara di Inggris utara. Seorang pria pelaku pelempar telur telah ditangkap pada Rabu 9 November 2022.

Telur itu jatuh di dekat Charles dan kemudian pecah di tanah. Sementara, Raja dan Permaisuri tidak hirau dengan insiden itu dan terus berjalan.

Informasi itu dilansir dari Reuters.

Beredar rekaman video di media sosial menunjukkan 4 telur dilemparkan ke arah Raja Charles dan Camilla saat mereka tiba untuk menghadiri upacara tradisional di York.

Hingga akhirnya, aparat kepolisian bergegas menangkap pria yang menerikkan slogan-slogan itu. Sedangkan orang lain dalam kerumunan mencemoohnya dan meneriakkan 'Tuhan selamatkan Raja'.

Untuk diketahui, Raja Charles naik tahta pada September lalu setelah wafatnya Ibunya Ratu Elizabeth. Raja Charles dan Camilla saat ini sedang melakukan tur 2 hari di Inggris utara.

Telur juga dilemparkan ke mobil Ratu Elizabeth pada 2022 ketika dia mengunjungi Nottingham, Inggris tengah. Pengunjuk rasa anti-Inggris juga pernah melemparkan telur ke Charles saat berjalan-jalan di Dublin pusat pada 1995.sinpo

Komentar: