Foto Bareng Anies, Wakil Wali Kota Medan Bakal dipanggil Majelis Kehormatan Gerindra

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 10 November 2022 | 15:02 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Sigit Nuryadin)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Sigit Nuryadin)

SinPo.id -  Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra bakal memanggil Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, terkait foto bersama Anies Baswedan yang viral di media sosial. Aulia yang menjabat sebagai sekretaris di DPD Partai Gerindra Sumatera Utara (Sumut) itu akan dimintai mengklarifikasi.

"Yang bersangkutan dipanggil oleh majelis kehormatan partai karena ada permintaan klarifikasi yang disampaikan atau dimintakan oleh teman-teman dari Sumut," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Dasco mengatakan klarifikasi Aulia perlu untuk mengetahui maksud foto tersebut. Partai Gerindra juga memberikan kesempatan kepada Aulia untuk menjelaskan detail terkait hal tersebut.

"Ada beberapa hal yang perlu diklarifikasi salah satunya foto yang viral tetapi itu kan tetap kita akan klarifikasi dulu," kata Dasco menambahkan.

Dasco memastikan persoalan ini akan diselesaikan sesuai mekanisme partai. Selebihnya, meski ia tak menjelaskan detail poin-poin yang akan dikonfirmasi partai kepada Aulia. "Itu persoalan internal partai kami. Nanti kami akan jalankan sesuai mekanisma partai," kata Dasco menjelaskan.

Tercatat foto Aulia dengan bakal calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan viral. Foto itu diabadikan saat Anies mendatangi Kota Medan pekan lalu.sinpo

Komentar: