Projo: Pak Jokowi Dukung Pak Bowo, Kita Dukung!

Laporan: Bayu Primanda
Kamis, 10 November 2022 | 18:31 WIB
Prabowo saat menerima kedatangan Projo di Kertanegara, Jakarta Selatan/SinPo.id
Prabowo saat menerima kedatangan Projo di Kertanegara, Jakarta Selatan/SinPo.id

SinPo.id -  Relawan Pro Jokowi menemui Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis, 10 November 2022.

Pertemuan ini penting mengingat Projo merupakan garda relawan yang mendukung Jokowi selama 2 periode terakhir.

Belakangan, kedekatan Jokowi dan Prabowo seakan membawa sinyal bahwa Presiden RI 2 periode itu mendukung Prabowo di Pilpres mendatang.

Terkait hal ini, Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengungkapkan, pihaknya akan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo dalam menentukan sosok yang didukung sebagai calon presiden.

Budi menyebutkan, Projo bakal mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden jika Jokowi juga mendukung Menteri Pertahanan tersebut.

"Pokoknya kita ikut Pak Jjokowi. Pak Jokowi dukung Pak Prabowo, kita dukung," kata Budi seusai bertemu Prabowo di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis, 10 November 2022.

Pertemuan antara Budi dan Prabowo turut diikuti sejumlah panitia Musyawarah Rakyat (Musra) dan elite Partai Gerindra.

Dalam keterangan pers seusai pertemuan, Budi pun menyebut bahwa Prabowo merupakan seorang patriot.

"Tanggal 10 November ini Hari Pahlawan, jadi memang Pak Prabowo itu kan patriot. Kita ingin belajar oleh Pak Prabowo tentang patriotisme," kata Budi.

Dalam pertemuan itu, ia menuturkan, Prabowo juga berpesan agar persatuan nasional harus terus dijaga di setiap perhelatan maupun dinamika politik.

Budi menyebutkan, jika bangsa Indonesia berasatu maka Indonesia akan menjadi negara besar.

"Pelajaran persatuan nasional yang diajarkan Pak Prabowo kepada kami dan juga Pak Jokowi untuk sama-sama bersatu membangun negara ini itu adalah pelajaran yang sangat berharga dan akan dicatat oleh sejarah," kata Budi.sinpo

Komentar: