Sufmi Dasco: Pemilu Ini Perlombaan, Jalankan dengan Ksatria

Laporan: Sinpo
Jumat, 11 November 2022 | 02:06 WIB
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (fraksigerindra)
Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (fraksigerindra)

SinPo.id -  Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad setuju dengan Presiden Joko Widodo yang mengimbau partai politik saling melontarkan pujian. Menurut Dasco pemilu dilaksanakan dengan riang dan ksatria.

“Sebaiknya ini kita meningkatkan imun dengan hal yang asik-asik saja. Kita anggap Pemilu ini kontestasi perlombaan, jalankan secara ksatria sehingga kita nggak perlu gontok-gontokan,” kata Dasco, seperti dilansir laman fraksigerindra pada Kamis 10 November 2022. 

Dasco juga mengomentari tentang hasil survei beberapa lembaga yang menempatkan Gerindra pada posisi dua. Ia menilai survei hanya rekaman persepsi pada periode tertentu. Gerindra, lanjutnya, terus bekerja keras.

“Walaupun survei kami partainya ditaruh di nomor 2 setelah PDIP, kami akan selalu ngomong bahwa yang namanya survei itu fluktuatif, tergantung hasil kerja di bawah dalam beberapa periode, sehingga kita tetap perlu bekerja,” jelasnya.

Sebelumnya,  pada HUT Perindo Senin 7 November 2022, Presiden Jokowi mengatakan sekarang sudah masuk tahun politik.  Jokowi menghimbau agar antara partai saling memuji.

“Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antara partai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar-politisi saling memuji, antarpartai saling muji yang dengar rakyat juga senang. Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji gitu, lo. Itu didengerin juga enak antarpolitisi saling memuji, antarpartai saling memuji, itu juga enak, rakyat juga seger,” kata Jokowi.sinpo

Komentar: