Jalur Sepeda di DKI Hanya Hamburkan Uang, PDIP: Cuma Jadi Tempat Starling

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 11 November 2022 | 16:56 WIB
Ilustrasi jalur sepeda/ Istimewa
Ilustrasi jalur sepeda/ Istimewa

SinPo.id - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak memandang tidak diperlukan adanya evaluasi ulang mengenai program jalur sepeda. 

Menurutnya, secara kasat mata program tersebut dinilai tidak berfungsi dan cenderung menghambur-hamburkan anggaran. Ia mengatakan, pihaknya di DPRD DKI sudah mengarahkan untuk tidak meneruskan program tersebut. 

"Kasat mata itu tidak berfungsi, hanya menghambur-hamburkan uang untuk mengeluarkan kajian. Jelas dari 2019 kita sudah mengarahkan tidak, tapi kemudian masih diteruskan," kata Gilbert di ruang rapat Komisi B DPRD DKI, Jumat 11 November 2022. 

Politisi PDIP ini berharap pada era kepemimpinan Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI saat ini, program tersebut tidak lagi dimasukan dalam anggaran. Pasalnya, ia menilai selama ini penggunaan jalur sepeda tidak sebagai mestinya. 

"Saya kira untuk hal mendatang saya senang untuk tidak dimasukkan, kemudian pengecatan lagi, pembuatan lagi, kemudian targetnya berapa ratus Km tapi cuma jadi tempat parkir, dan jalur sepeda motor dan starling (Starbucks keliling). Kita lihat itu sia-sia," kata Gilbert. 

Bahkan, Gilbert menyebut tidak diperlukan adanya survei untuk melihat ketidakberfungsiannya program tersebut. 

"Lalu untuk melihat itu tidak berfungsi, saya kira tidak perlu dilakukan dengan survei," ucapnya. sinpo

Komentar: