PSSI Gelar KLB Agenda Pemilihan Ketum dan Exco pada 16 Februari 2023

Laporan: Sinpo
Sabtu, 12 November 2022 | 00:45 WIB
Logo PSSI (PSSI.org)
Logo PSSI (PSSI.org)

SinPo.id -  Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) akan menggelar kongres pemilihan ketua umum, wakil ketua umum, dan anggota komite eksekutif PSSI pada 16 Februari 2023. Pada Kamis 10 November 2022, Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan Kongres Luar Biasa Pemilihan pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif lebih cepat setelah FIFA merespons surat dari PSSI terkait percepatan pelaksanaan kongres 2023.

FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023 serta menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023. Ini berdasarkan surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI hari Kamis 10 November 2022. 

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA. Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Untuk diketahui, pada Jumat 28 Oktober 2022 lalu melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.sinpo

Komentar: