Pemilu 2024, Surya Paloh Pastikan Mundur Ketum Jika Suara NasDem Turun

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 12 November 2022 | 13:17 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SinPo.id/ Ist)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (SinPo.id/ Ist)

SinPo.id -  Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh menyatakan akan mundur dari pimpinan tertinggi partai jika perolehan suara partainya turun pada Pemilu 2024. Dirinya sudah tak layak memimpin partai yang dia besarkan tersebut jika suara NasDem melorot.

"Ini boleh kalian catat, jangankan menurun atau tidak lulus parliamentary threshold, tidak ada tambahan angka kursi parlemen satu pun itu, artinya nahkoda yang berbicara ini sudah tidak layak lagi memimpin NasDem," ujar Paloh di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 11 November 2022 kemarin.

Paloh memastikan yang dimaksud tak layak memimpin, artinya mengundurkan diri dari jabatan Ketum NasDem. "Saya sudah katakan tidak ada tambahan kursi itu artinya nahkodanya out," kata Paloh menegaskan.

Ia menargetkan NasDem memperoleh suara yang jauh lebih besar dibanding Pemilu 2019, sehingga partainya naik kelas pada Pemilu 2024. Langkah yang dilakukan mengoptimalkan kepemimpinan membawa partai berhasil mendapatkan lompatan yang jauh dan besar pada pemilu 2024.

“Artinya naik kelas," katanya.sinpo

Komentar: