Nunez Cetak Dua Gol, Liverpool Kalahkan Southampton 3-1

Laporan: Sinpo
Minggu, 13 November 2022 | 01:54 WIB
Striker Liverpool Darwin Nunez/ Instagram Liverpool
Striker Liverpool Darwin Nunez/ Instagram Liverpool

SinPo.id - Liverpool meraih poin penuh setelah mengalahkan Southampton 3-1 di Anfield Stadium, Sabtu 12 November 2022. Dengan hasil ini The Reds naik ke posisi keenam klasemen Liga inggris dengan 22 poin dari 14 laga, sementara Southampton terbenam di posisi ke-19 dengan 12 angka.

Dalam pertandingan ini seluruh gol tercipta di babak pertama. Roberto Firmino membuka keunggulan Liverpool yang dibalas Southampton lewat Che Adams.

Namun anak asuh Jurgen Kloop itu memastikan kemenangan lewat dua gol yang tercipta dari Darwin Nunez.

Sejak menit awal babak pertama, tuan rumah langsung tampil menekan, dan pada menit ke-6 Roberto Firmino sukses membuat Liverpool unggul lebih dulu atas Southampton. Namun keunggulan itu tak berlangsung lama setelah Southampton sukses menyamakan kedudukan lewat tandukan  Che Adams yang menyambut umpan manis James Ward-Prowse di menit ke-9.

Tak ingin dipermalukan di depan publik sendiri, The Reds kembali menekan.  Alhasil striker The Reds yakni Darwin Nunez berhasil membuat tuan rumah kembali unggul. 

Seakan belum puas, Nunez mencetak gol lewat sontekan dari umpan lambung Harvey Elliott pada menit ke-42. Hingga turun minum, Liverpool unggul 3-1.

Meski jual beli serangan terus berlangsung pada babak kedua, namun tak satupun gol yang tercipta. Sehingga Liverpool tetap unggul hingga pertandingan usai.
 sinpo

Komentar: