Dewan Pers SinPo

Presiden Atlantic Council Sesali Absennya Rusia dalam Forum

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
Frederick Kempe/Atlantic Council
Frederick Kempe/Atlantic Council

SinPo.id -  Atlantic Council President dan CEO, Frederick Kempe, menyesali ketidakhadiran perwakilan dari Rusia dalam forum tersebut untuk turut serta membahas ketahanan pangan dunia.

Namun, ia juga mengucapkan terima kasih atas kepahlawanan seluruh negara yang telah hadir dalam Atlantic Council Global Food Security Forum, dan berterima kasih atas kepahlawanan orang Ukraina.

"Kami memang mengundang orang Rusia untuk hadir hari ini dan kami menyesal mereka tidak ada di sini," kata Kempe, dalam forum, pada Sabtu 12 November 2022.

Pasalnya, menurut Kempe, Rusia dan Ukraina merupakan negara yang berperan menyediakan sepertiga dari gandum dunia. Sehingga kedua negara tersebut penting untuk ketahanan dunia.

"Kami juga, di Dewan Atlantik, ingin Rusia menemukan jalan menuju Eropa yang utuh dan bebas dari waktu ke waktu. Itulah tujuan kami," katanya menambahkan.

Selain itu, ia juga menyambut baik pernyataan dari anggota parlemen Ukraina, sekaligus pemimpin partai liberal Golos, Kira Rudik, yang meminta dukungan internasional untuk memberi makan seluruh dunia.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER