Pak Bowo Bawa Kopi Hambalang ke Forum Pangan Dunia

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 13 November 2022 | 18:58 WIB
Prabowo menyeruput kopi Hambalang/Tim Media Prabowo
Prabowo menyeruput kopi Hambalang/Tim Media Prabowo

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menjadi salah satu pembicara dalam Global Food Security Forum di Nusa Dua, Bali, pada Minggu, 13 November 2022.

Di sela-sela seminar internasional tersebut, Prabowo bahkan sempat membawa kopi Hambalang. Kopi spesial racikan ala Prabowo merupakan favoritnya.

Mulanya, moderator diskusi, Desi Anwar, mengundang dan memperkenalkan para pembicara dalam forum tersebut. Setelah semuanya duduk di kursinya masing-masing dan sebelum acara dimulai, Prabowo terlihat memanggil seseorang di kiri panggung untuk mengantarkannya sesuatu.

"Mari kita bertepuk tangan semua untuk pembicara kita," ucap Desi.

Melihat Prabowo, Desi lantas meminta kepada panitia menyiapkan minuman kepada Prabowo. Pun mengonfirmasinya kepada Prabowo.

"Bapak Menteri Prabowo ingin meminta air," katanya kepada panitia. "Anda ingin air?" tanya Desi kepada Prabowo.

"Tidak, tidak, saya punya kopi spesialku sendiri," jawab Prabowo.

"Oke," balas Desi.

Sembari menyentuh kepalanya, Prabowo melanjutkan, meminum kopi dapat menstimulusnya.

"Meminum kopi dapat membuat saya berpikir," sahut eks Danjen Kopassus itu.

"Oke, kita minum kopi sebentar," ujar Desi. "Bagaimana dengan Anda, apakah Anda ingin minum sesuatu?" tanya Desi kepada pembicara lainnya.

"Ini akan menjadi percakapan yang sangat panjang. Saya peringatkan, ini mungkin percakapan satu jam lagi jika Anda tidak keberatan. Tidak setiap hari kita berkesempatan mengundang para jenderal berbicara. Kita benar-benar perlu memetik manfaat," tuturnya.

Sebagai informasi, kopi Hambalang menjadi minuman favorit Prabowo. Menurutnya, kopi arabika ini memiliki rasa buah sehingga ada sensasi manis karamel, tetapi rasanya agak pahit.

Saat menyeduh kopi Hambalang, Prabowo biasa meraciknya dengan campuran kayu manis. Prabowo tidak pernah minum kopi di atas pukul 18.00 WIB kecuali keesokan harinya libur.sinpo

Komentar: