Presiden PKS: Usut Tuntas Petaka di Kanjuruhan

Laporan: Sinpo
Minggu, 13 November 2022 | 22:55 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Dhani/PKSFoto)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (Dhani/PKSFoto)

SinPo.id -  Presiden PKS Ahmad Syaikhu meminta agar petaka di Stadion Kanjuruhan dapat diusut tuntas. Syaikhu menyampaikan rasa bela sungkawa atas petaka di Kanjuruhan kepada Wali Kota Malang Sutiaji, usai melakukan kegiatan Gowes Bareng Wali Kota Malang, di Rumah Dinas Wali Kota di Jalan Ijen Malang pada Minggu 13 November 2022.

"Saya sampaikan duka cita yang mendalam atas peristiwa kelam tersebut. Saya berharap peristiwa itu harus diusut tuntas, professional, dan adil sehingga ada ketenangan di tengah masyarakat," tegas Syaikhu, seperti dilansir laman PKS.id

Ia kemudian berharap tidak ada kejadian serupa di masa mendatang, sehingga bisa menjadi perhatian penting bagi semua pihak, baik pemerintah pusat, daerah, dan seluruh stake holders.

"Alfatihah, mari kita doakan saudara-saudara kita yang telah menjadi korban Kanjuruhan. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan dan kemuliaan. Aamiin," ujarnya memberi komando yang hadir untuk memanjatkan doa.

Sementara itu, Wali Kota Malang Setiaji merespon positif kehadiran Presiden PKS. Menurutnya, ia menyampaikan apresiasinya atas kehadiran beberapa tokoh PKS.

"Suatu kehormatan bagi saya, didatangi para petinggi PKS, terima kasih," katanya..

Dalam pertemuan itu, Syaikhu ditemani Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Ahmad Heryawan, Ketua dan Sekretaris DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dan Ahmadi. Juga didampingi pengurus DPD PKS Kota Malangsinpo

Komentar: