Agenda Safari Politik ke PAN dan PPP, PDIP : Masih Butuh Waktu

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 14 November 2022 | 12:32 WIB
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (SinPo.id/dok)
Ketua DPP PDIP Said Abdullah (SinPo.id/dok)

SinPo.id -  PDI Perjuangan (PDIP) belum memutuskan waktu untuk menggelar pertemuan dengan PAN dan PPP.  Agenda pertemuan itu masih digodok untuk menentukan kapan pertemuan itu.

"Sabar. Perlu waktu," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Sebelumnya Ketua DPP PDIP Puan Maharani melakukan safari politik ke sejumlah ketua umum (ketum) partai politik (parpol). Beberapa hal dibahas dalam kunjungan Puan ke parpol tersebut, termasuk koalisi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sejauh ini, sudah empat ketum parpol yang ditemui Puan. Keempat ketum parpol yang ditemui Puan, yakni Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kemudian, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Lalu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan dilanjutkan ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Usai menemui keempat ketum parpol itu, Puan menjadwakan pertemuan dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Puan masih menyusun waktu yang tepat untuk bisa bersilaturahmi dengan Mardiono dan Zulhas. 

"Tentu saja saya nantinya akan segera menjadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PPP dan Ketua Umum PAN," ujar Puan beberapa waktu lalu.

Namun, hingga saat ini pertemuan itu belum juga terealisasi. Alasannya, agenda para ketum parpol itu masih padat.sinpo

Komentar: