Tegakkan Keadilan, Hillary Perjuangkan Casis Bintara yang Digugurkan Usai Dinyatakan Lolos

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 14 November 2022 | 18:16 WIB
Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut/ Parlementaria
Anggota Komisi I DPR RI Hillary Brigitta Lasut/ Parlementaria

SinPo.id - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut, berhasil memperjuangkan calon siswa (casis) Bintara dari anak petani, Sulastri, yang digugurkan setelah dinyatakan lolos, hingga akhirnya kembali diloloskan.

Setelah ditandai oleh netizen di media sosial, Hillary langsung mengirimkan surat resmi kepada Kapolri, dan dalam waktu kurang dari 5 jam, surat tersebut diatensi. Sampai akhirnya Sulastri dinyatakan lolos kembali dengan memberikan kuota tambahan yang diminta menjadi empat.

"Puji Tuhan semua pihak mendapat jalan terbaik, dan Kapolri saat ini memang luar biasa. Belum tentu pembenahan diri Institusi bisa terjadi sebaik dan setransparan ini jika Kapolrinya bukan Pak Listyo Sigit," kata Hillary mengapresiasi kinerja Kapolri, Senin 14 November 2022.

Menurutnya, respon yang cepat dari Kapolri, merupakan hasil yang sangat baik, bahkan di luar perkiraan. Dengan demikian, Hillary berharap empat putri Maluku Utara terbaik yang kini lolos menjadi polisi wanita (Polwan), dapat menjadi pelindung masyarakat yang diandalkan ke depannya.

"Saya hanya melakukan bagian saya karena Sudah menjadi tugas kami wakil rakyat dari kaum milenial memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kepentingan kaum milenial," katanya menambahkan.

Tak lama setelah kabar bahagia tersebut diposting di media sosial Hillary, Sulastri langsung memberikan komentarnya dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR termuda itu.

"Siap terima kasih kak. Saya pribadi bangga dengan kakak. Salah satu wanita yang menjujung tinggi keadilan. Saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak @hillarybrigitta," tulis Sulastri.

Sebelumnya, Hillary juga pernah membantu calon siswa berprestasi lainnya yang tidak lulus, bahkan namanya hilang secara misterius. Mereka yang pernah dibantu di antaranya dari TNI AD Hens Songjanan, TNI AL Gabby Gabriella, dan Tamtama Polri Rafael Malalangi.

 sinpo

Komentar: