Direktur Utama PT LIB Dijabat Ferry Paulus

Laporan: Sinpo
Rabu, 16 November 2022 | 00:51 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan (PSSI.org)
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan (PSSI.org)

SinPo.id -  Ferry Paulus dipilih sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT LIB di Hotel Sultan, Jakarta, pada Selasa 15 November 2022. Ferry Paulus akan menggantikan posisi Akhmad Hadian Lukita.

"Saya dimintakan untuk membawa PT LIB memasuki satu dimensi yang baru menuju ke transpormasi, dan memang biasanya di dalam koorporasi itu usia dari kepengurusan selama 5 tahun, dan direview setiap tahun oleh pemegang saham," kata Ferry Paulus, seperti dilansir laman PSSI.org. 

Pemegang saham LIB meliputi 18 klub Liga 1 dan PSSI. Sebanyak 99 persen adalah milik tim Liga 1, sementara 1 persen lagi punya PSSI.

"Tadi pemegang saham lengkap, 18 klub yang tidak hadir satu (Persis Solo). Kemudian satu persen dari PSSI dikuasakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi juga hadir. Jadi dari pemegang saham yang ada 19, yang tidak hadir cuma satu, dan secara undang-undang perseroan itu sudah memenuhi syarat, dan menetapkan saya sebagai direktur utama," kata dia. 

Susunan Direksi dan Komisaris PT LIB per 15 November 2022

Direksi

• Direktur Utama: Ferry Paulus 

• Direktur: Munafri Arifuddin

• Direktur Operasional: Sudjarno

Komisaris

• Komisaris Utama: Juni Rahman

• Anggota Komisaris: Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian, Roofisinpo

Komentar: