Megawati dan SBY Duduk Semeja di Acara KTT G20

Laporan: Sinpo
Rabu, 16 November 2022 | 01:11 WIB
Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono duduk semeja di forum KTT G20
Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono duduk semeja di forum KTT G20

SinPo.id -  Presiden Kelima Indonesia, Megawati Soekarnoputri dan Presiden Keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono duduk semeja di forum KTT G20 pada Selasa 15 November 2022. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru. Mereka tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Di meja bundar yang sama, tampak wakil presiden ke-9 Hamzah Haz,  Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja tersebut. JK duduk di sebelah SBY.

Untuk diketahui, KTT G20 digelar di Bali pada 15-16 November. Kepala negara dan perwakilan dari negara G20 hadir di forum internasional tersebut.

Mereka adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte, Presiden ADB Masatsugu Asakawa, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva, Direktur Pelaksana ILO Gilbert F Houngbo, Direktur Pelaksana WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, Presiden Rwanda Paul Kagame, dan Presiden European Council Charles Michel.

Juga ada delegasi dari Fiji yang diwakili oleh Utusan Khusus Perdana Menteri Fiji Ratu Inoke Kubuabola. Selanjutnya, ada Presiden Uni Eropa Ursula von der Leyen, Presiden Suriname Chandrikapersad Santokhi, Presiden ISDB Muhammad Sulaiman Al-Jasser, Ketua WEF Klaus Martin Schwab, dan Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann.

Setelah itu, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Jepang Fumio Kishida, Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Delegasi Jerman Olaf Scholz, Sekretaris Jenderal PBB António Guterres, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, Menteri Luar Negeri Meksiko Marcelo Ebrard Casaubon.

Kemudian Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol, Presiden Argentina Alberto Fernández, Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, PM India Narendra Modi, dan Presiden Persatuan Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Selanjutnya, Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni, Presiden Prancis Emmanuel Macron, Presiden Republik Rakyat Tiongkok Xi Jinping, dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden.sinpo

Komentar: