Dewan Pers SinPo

Bertemu Satu Meja dengan SBY, PDIP: Megawati Membumikan Pancasila

Laporan: Sinpo
Rabu, 16 November 2022 | 18:13 WIB
Momen Megawati saat satu meja dengan SBY/ Istimewa
Momen Megawati saat satu meja dengan SBY/ Istimewa

SinPo.id - Politisi PDI Perjuangan Junimart Girsang angkat bicara soal pertemuan antara Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Keduanya bertemu satu meja dalam rangkaian acara KTT G20 di Bali.

Dia menilai Megawati mempraktikkan langsung cerminan nilai Pancasila dengan semeja bersama SBY.

“Ini adalah pencerminan dari nilai-nilai Pancasila dan Ibunda Mega mencontohkan, mengajarkan kita untuk secara aktif, konsisten membumikan nilai-nilai butir Pancasila di Indonesia," kata Junimart di Jakarta, Rabu, 16 November 2022.

Nilai Pancasila yang dimaksud, kata Junimart, Megawati menunjukkan nilai solidaritas dan perdamaian. Megawati juga menunjukkan persatuan dan kesatuan Indonesia.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menilai Megawati sebagai tokoh, sosok pemimpin perempuan yang menjunjung tinggi solidaritas dan cinta perdamaian.

"Untuk Indonesia maju sesuai cita-cita Bung Karno, Indonesia Raya, Indonesia bermartabat," katanya.

Seperti diketahui, dalam pertemuan juga terlihat Jusuf Kalla, Try Sutrisno, dan Hamzah Haz sebagai sosok yang pernah menjabat Wakil Presiden.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER