Gus Muhaimin Harap KTT G20 Hasilkan Hal Konkret Atasi Krisis Ekonomi dan Pangan

Laporan: Sinpo
Rabu, 16 November 2022 | 18:45 WIB
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar/ dpr.go.id
Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar/ dpr.go.id

SinPo.id - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin mendukung komitmen Presiden Joko Widodo untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Apalagi saat ini mata dunia tertuju pada KTT G20.

Gus Muhaimin berharap pertemuan tersebut dapat menghasilkan sebuah keputusan yang konkret.

"KTT G20 di Bali tentu jadi ajang bagi Indonesia untuk membuktikan diri kepada dunia bahwa kita bisa, kita siap untuk dunia. Maka, saya tentu saja mendukung pak Jokowi dan semua yang terlibat menyukseskan KTT G20," ujar Gus Muhaimin dalam keterangannya, Rabu 16 November 2022.

Dunia, kata Gus Muhaimin, kini sedang mengalami berbagai tantangan. Mulai dari pandemi Covid-19, rivalitas yang terus menajam, hingga perang yang tak kunjung usai.

Akibatnya, terjadi krisis di berbagai lini kehidupan. Seperti pangan, politik, ekonomi, hingga energi.

"Karena itu saya berharap betul KTT G20 menghasilkan hal-hal konkret untuk perdamaian dunia, soal penanganan krisis pangan dan ekonomi, penanganan krisis energi, termasuk juga penanganan krisis politik," tegasnya.

Selain itu, Gus Muhaimin mengajak semua elemen bangsa untuk menyatukan persepsi dan mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam menyukseskan KTT G20.

Karena suksesi KTT tersebut dapat terwujud jika semua elemen bangsa mendukung, dengan begitu Indonesia bisa memberi sumbangsih konkret bagi dunia.

"Kita harus satu suara, satu komitmen sebagai anak bangsa bahwa KTT G20 ini adalah ajang pembuktian untuk kita di mata dunia. Kalau kita semua dalam satu komitmen, saya yakin Indonesia bisa menyelamatkan dunia," tukasnyasinpo

Komentar: