Australia Open, Gregoria Mariska Tundukkan Wakil Tuan Rumah dalam 17 Menit

Laporan: Sinpo
Kamis, 17 November 2022 | 08:23 WIB
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung/ Dok. PBSI
Pebulutangkis Gregoria Mariska Tunjung/ Dok. PBSI

SinPo.id - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua turnamen bulutangkis Australia Terbuka 2022. Dia merebut tiket ke babak kedua usai menundukkan wakil tuan rumah, Sydney Tjonadi.

Berlangsung di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Rabu 16 November 2022, Gregoria terlalu perkasa untuk Tjonadi. Hanya dalam waktu relatif singkat, 17 menit, Gregoria menang dengan skor 21-4, 21-6.

“Dalam pertandingan tadi, saya belum terlalu mendapat tekanan dari lawan. Bisa dibilang, lawan belum menyulitkan perjuangan saya di tengah lapangan,” kata Gregoria seperti dikutip dari laman PBSI.

Gregoria mengaku memanfaatkan pertandingan tersebut untuk adaptasi dengan kondisi lapangan. Selain itu, dia juga mencoba sejumlah strategi untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

"Saya mencoba semua pola yang bakal dipakai menghadapi pertandingan besok yang bakal berhahadapan dengan lawan-lawan yang lebih berat. Saya ingin bermain bagus,” tuturnya.

Di babak kedua Gregoria akan bersua Supanida Katethong, Kamis 17 November 2022. Pemain asal Thailand ini sebelumnya menggusur Zhang Yi Man (China), 21-13, 21-16.

Meski memiliki rekor kemenangan 4-1 atas pemain asal Negeri Gajah Putih itu, Gregoria malah tidak mau mengingat soal rekor kemenangannya atas Supanida.

“Pada pertemuan terakhir di Indonesia Open 2021 di Bali, saya juga menang. Kemenangan itu memang bisa jadi modal. Tetapi saya nggak mau mikir soal rekor pertemuan itu. Saya ingin bermain bagus saja,” tukasnya.sinpo

Komentar: