Jakarta Diguyur Hujan, Banjir Hingga Pohon Tumbang Terjadi di Sejumlah Wilayah

Laporan: Zikri Maulana
Kamis, 17 November 2022 | 11:50 WIB
Banjir di Jakarta/ BPBD DKI Jakarta
Banjir di Jakarta/ BPBD DKI Jakarta

SinPo.id - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah DKI Jakarta sejak Kamis malam 17 November 2022, menyebabkan genangan dan pohon tumbang di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta juga melaporkan, hal ini menyebabkan kenaikan status siaga Pos Cipinang Hulu menjadi Siaga 3 (Waspada) serta beberapa RT dan Ruas Jalan tergenang dengan ketinggian bervariasi.

"BPBD mencatat saat ini terdapat 2 ruas jalan tergenang dan 2 RT atau 0,007 % dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji dalam keterangan tertulis, Kamis 17 November 2022.

Adapun data wilayah terdampak yakni, Wilayah Jakarta Barat terdapat 2 RT yang terdiri dari Kelurahan Kembangan Utara dengan ketinggian 25 cm dan Kelurahan Joglo dengan ketinggian 20 Cm.

Sementara itu, untuk ruas jalan tergenang terdapat di 2 ruas jalan, yakni Jl. Strategi Raya, Kel. Joglo, Kec. Kembangan, Jakarta Barat setinggi 20 cm, dan Jl. Hiu, Kel. Penjaringan, Kec. Penjaringan. Jakarta Utara setinggi 25 cm.

BPBD DKI juga melaporkan terjadinya pohon tumbang di enam titik di wilayah DKI Jakarta. Yakni, satu pohon di Jakarta Utara, dua pohon di Jakarta Barat, dan tiga pohon di Jakarta Selatan.

Pohon tumbang tersebut sudah selesai ditangani oleh Damkar, Sudin Pertamanan, TRC BPBD, PLN, dan PPSU Kelurahan. Selain itu, sarana terdampak akibat insiden tersebut dilaporkan nihil. sinpo

Komentar: