Kantor Twitter di AS Tutup Sementara, Imbas PHK Massal?

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 19 November 2022 | 08:38 WIB
Kantor Twitter di California, AS/Glassdoor
Kantor Twitter di California, AS/Glassdoor

SinPo.id -  Kantor Twitter yang terletak di San Francisco, California, AS dikabarkan akan tutup sementara hingga Senin, 21 November 2022.

Hal ini disampaikan para staf perusahaan media sosial itu yang dikutip Reuters pada Sabtu, 19 November 2022.

Meski demikian, perusahaan yang sudah dibeli oleh Elon Musk itu tidak memberi alasan resmi atas keputusan libur sementara tersebut.

Sementara itu, sebuah laporan lainnya menyebutkan bahwa kantor itu tutup lantaran banyaknya orang yang di-PHK perusahaan tersebut.

"Orang-orang terbaik akan tetap bersama dan tidak saya sama sekali tidak cemas akan hal itu," kata Elon Musk, dikutip dari GSM Arena, Sabtu, 19 November 2022

Selain itu, Musk juga memiliki berbagai rencana untuk membugarkan kinerja dan keuangan Twitter, salah satunya adalah dengan memberikan banderol 8 dolar per pekan untuk siapa saja yang mau memiliki akun centang biru atau terverifikasi serta yang menghebohkan adalah menghentikan para pekerjanya.

Seorang mantan pekerja mengatakan kepada BBC, mereka memperkirakan akan hanya ada 2 ribu karyawan yang akan menetap berada di Twitter, dimana itu hanya seperempat dari total 7.500 tenaga kerja pada awalnya.

"Saya tidak ingin bekerja untuk seseorang yang mengancam kami melalui email berkali-kali tentang 'tweeps luar biasa yang harus bekerja di sini' ketika saya sudah bekerja 60-70 jam seminggu," ucap seorang mantan pegawai Twitter.sinpo

Komentar: