Hadiri Muktamar Muhammadiyah, Pak Bowo: Semoga Sukses Terus!

Laporan: Juven Martua Sitompul
Sabtu, 19 November 2022 | 16:30 WIB
Presiden Jokowi beserts jajaran Menteri Kabinet/dok: Setkab
Presiden Jokowi beserts jajaran Menteri Kabinet/dok: Setkab

SinPo.id -  Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto (Pak Bowo) menghadiri pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu, 19 November 2022.

Pak Bowo mengaku menaruh harapan besar terhadap ormas yang didirikan pada 18 November 1912 itu.

"Ya kita ucapkan selamat bermuktamar ya, semoga sukses, semoga terus jaya," ucap Prabowo kepada wartawan di Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48. Jokowi hadir didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, dan Menko PMK Muhadjir Effendi. 

Kemudian, hadir pula Wapres RI ke-10 Jusuf Kalla, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menhan Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Acara Muktamar Muhammadiyah ini juga ramai dihadiri warga Muhammadiyah dari Tanah Air. Pembukaan Muktamar Muhammadiyah pun dimeriahkan oleh sejumlah acara, termasuk penampilan tarian-tarian dan pertunjukan budaya lainnya.

Muktamar digelar bersamaan dengan memperingati Milad Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 18 November. Muktamar kali ini juga akan memilih kepemimpinan PP Aisyiyah yang merupakan organisasi perempuan Muhammadiyah. 
sinpo

Komentar: