Konsisten Tertinggi dalam Survei, Gerindra Kian Pede di 2024

Laporan: Sigit Nuryadin
Sabtu, 19 November 2022 | 17:26 WIB
Habiburokhman/dok: DPR
Habiburokhman/dok: DPR

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menegaskan, partainya kian percaya diri (Pede) dengan hasil pemilu 2024 mendatang. 

Pasalnya, meski saat ini mesin partai belum berjalan penuh, tapi Gerindra sudah menempati posisi teratas dalam sejumlah hasil survei.

"Kami belum kerja menjalankan mesin partai saja, survei stabil. Kita Lepas aja gitu loh, Pemilu itu seolah-olah masih kita lepas saja, kita ada di tiga besar," ujar Habiburokhman di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Jumat, 18 November 2022.

Teranyar, dalam survei yang dilakukan Voxpol Center Research & Consulting bertajuk "Peta Elektoral dan Simulasi Kandidat Capres-Cawapres 2024"  elektabilitas Gerindra sebagai partai politik menempati posisi kedua dengan 18,2 persen.

Gerindra berada di belakang PDIP yang meraih 20,3 persen, serta Golkar di posisi ketiga dengan 11,6 persen. 

Berdasarkan hasil tersebut, Gerindra bakal makin moncer di 2024, terutama setelah Prabowo mendapat calon wakil presiden yang cocok.

"Apalagi kalau masing-masing calon sudah fix, mesin sudah berjalan, saya pikir kita enggak takabur, Insya Allah kita 2024 punya presiden yang paling keren selama ini," kata dia.sinpo

Komentar: