Dewan Pers SinPo

Jasad Petugas Kebersihan Tenggelam di Banjir Kanal Barat ditemukan

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 19 November 2022 | 17:22 WIB
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)
Ilustrasi (SinPo.id/Pixabay.com)

SinPo.id -  Tim Search and Rescue (SAR) gabungan berhasil menemukan Priyanto, seorang petugas kebersihan yang menjadi korban tenggelam di aliran Kali Ciliwung, Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Pria berusia 51 tahun itu ditemukan pada radius 5 kilometer dari lokasi kejadian pada Sabtu 19 November 2022 pagi tadi sekitar pukul 07.20 WIB.

Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian dengan penyisiran menggunakan rubber boat di aliran kali Ciliwung menemukan korban sudah dalam keadaan keadaan meninggal dunia dan mengambang di pinggiran kali.

"Korban kita temukan pagi tadi dan langsung kita evakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli.

Fazzli menjelaskan, upaya pencarian pada hari ini dibagi menjadi dua area, tim pertama mencari dengan menyisir menggunakan rubber boat di sepanjang aliran kali Ciliwung hingga radius 6 kilometer dari lokasi kejadian.

“Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran kali hingga radius 6 KM dari lokasi kejadian,” kata Fazzi menambahkan .

Korban bernama Priyanto tenggelam karena terjatuh dari jembatan rel kereta api ke dalam aliran kali Ciliwung pada Kamis 17 November 2022 sekitar pukul 17.00 WIB di Banjir Kanal Barat, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

 sinpo

Komentar: