Dewan Pers SinPo

Survei SSI: Gerindra Posisi Pertama Salip PDIP

Laporan: Sinpo
Senin, 21 November 2022 | 00:30 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra atau karib disapa Pak Bowo saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)
Ketua Umum Partai Gerindra atau karib disapa Pak Bowo saat mendaftar ke KPU (SinPo.id/Ashar)

SinPo.id -  Survei Skala Survei Indonesia (SSI) memprediksi Partai Gerindra memiliki elektabilitas paling tinggi. Partai Gerindra berhasil menyalip elektabilitas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jika Pileg 2024 digelar hari ini. Hal itu diketahui nerdasarkan hasil survei nasional terbaru SSI.

Dalam survei tersebut disebutkan bahwa partai politik yang akan banyak dipilih untuk memilih anggota DPR RI tingkat Pusat adalah Partai Gerindra 19 persen, PDIP 18,3 persen, Golkar 8,9 persen, Demokrat 6,3 persen, PKS 5,8 persen, Nasdem 5,1 persen, PPP 2,3 persen, PKB 1,9 persen, PAN 1,7 persen, Perindo 1,2 persen, Garuda 0,2 persen, PBB 0,1 persen, Hanura 0,1 persen, dan PSI 0,1 perses. Sementara yang menjawab tidak tahu atau tidak menjawab atau rahasia sebanyak 29,0 persen.

“Dari hasil ini bisa dilihat, saat ini parpol-parpol yang sudah melebihi ambang batas 4 persen aturan parliamentary threshold ada 6 parpol, yakni Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Demokrat, PKS dan Partai Nasdem. Sementara parpol lain perolehan suaranya masih ada di bawah ambang batas 4 persen aturan parliamentary threshold,” kata Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim, seperti dilansir laman fraksigerindra

Jika dibandingkan dengan hasil Pileg 2019 kemarin, Abdul mengatakan Gerindra menjadi partai yang paling banyak mendapatkan tambahan suara sebanyak 6,4 persen. Sementara sisa parpol lainnya justru mengalami penurunan suara dibanding Pileg 2019.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
07