Timnas Prancis Tak Panggil Pengganti Karim Benzema

Laporan: Sinpo
Minggu, 20 November 2022 | 21:36 WIB
Karim Benzema (C)Getty Images
Karim Benzema (C)Getty Images

SinPo.id - Karim Benzema absen di Piala Dunia 2022 Qatar, karena menderita cedera. Namun, tim nasional Prancis, tidak memanggil pemain lain untuk menggantikannya. 

"Saya tahu Anda sedang mencari kontroversi. Namun, semuanya terkendali, (cedera) bahkan tidak disebabkan oleh saat dia berlari atau menendang. Siapa pun bisa mengalami masalah seperti itu dan cedera," kata Didier Deschamps, pelatih Timnas Prancis, kepada TF1 Prancis yang dikutip AFP.

Absennya kapten Real Madrid itu menjadi sebuah pukulan besar bagi Les Blues dalam upaya mereka memertahankan gejar juara Piala Dunia di Qatar. Peraih Ballon d'Or tersebut mengalami cedera paha kiri saat menjalani sesi latihan pada Sabtu.

"Kami memiliki target dan kami memiliki skuad berkualitas dengan pemain yang tahu apa yang menanti mereka. Saya percaya pada mereka," kata dia.

Sementara itu, untuk kondisi Raphael Varane, menurut Deschamps bisa dimainkan untuk pertandingan pembukaan melawan Australia pada hari Rabu 23 November 2022. Bek Manchester United telah absen karena cedera sejak 22 Oktober, tetapi berlatih dengan tim untuk pertama kalinya pada hari Sabtu.sinpo

Komentar: