Dewan Pers SinPo

Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar, Lantunan Ayat Suci Al-Quran di Stadion Al Bayt

Laporan: Sinpo
Minggu, 20 November 2022 | 22:27 WIB
Ilustrasi Al-Quran/net
Ilustrasi Al-Quran/net

SinPo.id -  Lantunan ayat suci Al-Quran mewarnai pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. Piala Dunia 2022 Qatar dibuka di Stadion Al Bayt, Al Khor, pada Minggu 20 November 2022 malam WIB. 

Morgan Freeman menjadi narator untuk acara pembukaan tersebut bersama Ghanim Muftah. Mereka berkisah tentang kemanusiaan dan persatuan.

Soal kemanusiaan, Ghanim lantas melantunkan potongan ayat suci Al Quran. Surat Al-Hujurat ayat ke-13, dikumandangkannya dengan indah.

'Yā ayyuhan-nāsu innā khalaqnākum min żakariw wa unṡā wa ja'alnākum syu'ụbaw wa qabā`ila lita'ārafụ'

"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal," ujarnya mengartikan ayat tersebut.

Lantunan lagu ala Timur Tengah menjadi pembukaan World Cup 2022. Permainan lighting pun jadi membuat suasana jadi semarak. Stadion berkapasitas 60 ribu tempat duduk itu terlihat penuh.sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
SINPO TV
Minyakita Lampaui Harga Eceran Tertinggi

5 jam yang lalu

POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER