Gerindra Nyatakan Siap Jika Pilpres Harus Berlangsung Dua Putaran

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 21 November 2022 | 12:35 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id

SinPo.id - Partai Gerindra menegaskan siap menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Satu atau dua putaran, Gerindra bakal berupaya keras memenangkan Prabowo Subianto (Pak Bowo) dalam kontestasi politik lima tahunan tersebut.

Ini disampaikan Dasco menanggapi hasil survei Pilpres 2024 teranyar. Dalam survei itu, Pak Bowo disebut bakal memenangkan pesta demokrasi itu jika digelar dua putaran.

"Apa pun itu, kami akan siap menghadapinya," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Kendati begitu, Dasco mengingatkan jika survei bersifat dinamis. Menurut dia, ada beberapa faktor yang membuat hasil survei bisa berubah tergantung situasi dan kondisi.

"Saya sampaikan bahwa yang namanya survei itu kan selalu dinamis. Kita tahu bahwa dalam perjalanannya menuju pemilu nanti pasti kan ada perubahan-perubahan baik perubahan yang lebih baik, ataupun perubahan-perubahan yang lain," kata Dasco.

Salah faktor yang bisa menggeser hasil survei, yakni tingkat kepuasaan publik terhadap calon. Dia berharap kepuasan publik terhadap kerja Pak Bowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) RI ataupun Ketua Umum Gerindra tetap konsisten.

"Tergantung nanti dari tingkat keterpuasan calon pemilih terhadap para calon. Kita beharap bahwa tingkat kepemuasan pemilih terhadap Pak Prabowo ini akan terus tetap," kata dia.

Wakil Ketua DPR ini mengaku telah menyiapkan sejumlah opsi untuk menghadapi kemungkinan pilpres digelar dua putaran. Terpenting, kata dia, partai bakal terus menggerakkan mesin partai hingga ke akar rumput.

"Walaupun sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra, kami telah menyiapkan juga opsi-opsi mengenai pasangan maupun putaran," tegas Dasco.sinpo

Komentar: