Gerindra Teratas di Survei SSI, Pengamat: Peluang Pak Bowo di Pilpres 2024 Makin Besar

Laporan: Sinpo
Senin, 21 November 2022 | 15:22 WIB
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Tim Prabowo Subianto
Prabowo Subianto atau yang biasa disapa Pak Bowo/ SinPo.id/ Tim Prabowo Subianto

SinPo.id - Skala Survei Indonesia (SSI) menyebut jika Partai Gerindra menjadi partai populer dengan mengantongi 19 persen suara. Dalam survei tersebut, Gerindra mengungguli PDIP yang hanya memperoleh 18,3 persen.

Menanggapi hal tersebut, Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam mengatakan, survei tersebut mengindikasikan kepopuleran Gerindra meningkat jelang 2024.

"Posisi ini memberikan pesan bahwa dukungan masyarakat terhadap Gerindra tinggi," ujar Arif saat dikonfirmasi, Senin 21 November 2022.

Menurut Arif, tingginya perolehan suara Gerindra berdampak pada suara Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Apalagi hingga saat ini pria yang biasa disapa Pak Bowo itu masih menjadi satu-satunya Ketum Partai yang telah mendeklarasikan diri sebagai Capres.

"Tingginya suaranya Gerindra secara tidak langsung memperbesar peluang Prabowo dalam Pilpres 2024," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, mengapresiasi survei tersebut sebagai produk kerja ilmiah.

Meski demikian, kata Habiburokhman, Gerindra tidak akan terlena dengan hasil survei tersebut. Namun Gerindra terus meningkatkan kinerja agar Gerindra mendapatkan nilai yang semakin baik.

"Tingginya survei Gerindra kami mensyukuri, tapi kami nggak akan terlena. Justru kami harus bekerja semakin keras agar kian hari kian bagus hasil survei Gerindra," ujar Habiburokhman melalui pesan Whatsapp, Senin 21 November 2022.sinpo

Komentar: