Gempa 5,6 SR Guncang Cianjur, PKS Ajak Seluruh Pihak Membantu

Laporan: Galuh Ratnatika
Senin, 21 November 2022 | 18:55 WIB
Gempa Cianjur/ BPBD
Gempa Cianjur/ BPBD

SinPo.id - Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengucapkan bela sungkawa atas peristiwa gempa bumi berkekuatan 5,6 SR yang mengguncang Kabupaten Cianjur dan mengakibatkan jatuhnya puluhan korban jiwa.

"Kita semua berduka hari ini, mengucapkan bela sungkawa kepada saudara-saudara kita yang terdampak Gempa di Cianjur dan sekitarnya. Semoga para keluarga korban diberikan kekuatan, kesabaran dan ketabahan," kata Syaikhu dalam keterangan tertulisnya, Senin 21 November 2022.

Ia juga bersimpati kepada warga di wilayah Cianjur yang terkena dampak langsung kerusakan yang diakibatkan gempa tersebut, dan telah menginstruksikan DPW PKS Jawa Barat dan DPD PKS Kabupaten Cianjur untuk terjun langsung membantu masyarakat.

"Mari kita bersama-sama bahu membahu membantu para korban. Saya sudah menginstruksikan kepada pengurus PKS Jawa Barat dan khususnya PKS Cianjur untuk turun langsung membantu pemerintah daerah dalam upaya membantu masyarakat yang menjadi korban," ungkapnya.

Sebelumnya Kepala BMKG  Dwikorita Karnawati menyebut gempa bumi diduga terjadi karena pergerakan sesar Cimandiri, yang berpusat di sekitar Sukabumi-Cianjur dengan magnitudo 5,6 SR.

 sinpo

Komentar: