Pak Bowo dan Muhaimin Jadi Penentu Capres Koalisi Gerindra-PKB

Laporan: Juven Martua Sitompul
Senin, 21 November 2022 | 19:42 WIB
Prabowo Subianto, yang biasa disapa Pak Bowo bersama Muhaimin Iskandar/ SinPo.id/ Ashar SR
Prabowo Subianto, yang biasa disapa Pak Bowo bersama Muhaimin Iskandar/ SinPo.id/ Ashar SR

SinPo.id -  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Pak Bowo) dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar disebut dua sosok yang bakal menetukan calon presiden (capres) untuk koalisi Partai Gerindra-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Capres yang bakal bertarung di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan dibahas oleh kedua tokoh tersebut.

"Untuk memutuskan siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden, keduanya sepakat ditentukan oleh kedua ketua umum, Pak Prabowo sebagai Ketum Gerindra, Pak Muhaimin sebagai Ketum PKB," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin, 21 November 2022.

Muzani mengatakan Gerindra dan PKB belum berunding untuk menentukan calon. Dia menegaskan punya hak untuk menentukan nama yang diajukan.

"Sampai sekarang, keduaya belum berunding untuk memutuskan calon presiden apalagi calon wakil presiden. Keduanya punya hak untuk memutuskan tapi juga punya hak untuk memveto setiap nama yang diajukan," kata Muzani.

Wakil Ketua MPR ini belum bisa bicara banyak saat disinggung waktu dialog antara Pak Bowo dan Muhaimin. Yang jelas, kata dia, nama capres segera dibahas kedua pucuk pimpinan partai tersebut.

"Keduanya nanti akan membicarakan tentang siapa calon presiden dan siapa calon wakil presiden," tegas Muzani.sinpo

Komentar: