Cegah Polarisasi, Kontestan Pemilu Diminta Tak Pakai Politik Identitas

Laporan: Juven Martua Sitompul
Selasa, 22 November 2022 | 13:32 WIB
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/Tim Media
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco/Tim Media

SinPo.id -  Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kembali mengingatkan agar semua pihak membuang jauh-jauh politik identitas. Gaya politik kotor ini dikhawatirkan memecah belah bangsa.

"Ya kita pernah mengalami yang namanya politik identitas, nah tentunya hal ini tentu kita sangat dirugikan. Rentan perpecahan di NKRI tercinta ini," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Anggota Komisi III ini mengajak kontestan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mengedepankan politik sejuk. Dia berharap tak ada lagi polarisasi pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Oleh karena itu saya mengajak juga kepada anak bangsa marilah kita tidak terpolarisasi, tidak menggunakan politik identitas dalam menghadapi kontestasi di 2024," tegas Dasco.

Dia kembali menekankan agar semua pihak fokus menghadapi ancaman krisis ekonomi global. Polarisasi diyakini berdampak pada ekonomi Indonesia.

"Dengan harapan kita bisa bersama-sama selain menghadapi pileg dan pilpres juga kemungkinan ancaman ekonomi, dampak dari ekonomi global yang mungkin akan juga terasa dampaknya di Indonesia," kata Dasco.
sinpo

Komentar: