Dewan Pers SinPo

Pasca Gempa di Cianjur, Ketua Fraksi PKB Ingatkan Waspada Bencana

Laporan: Sinpo
Rabu, 23 November 2022 | 01:50 WIB
Penanganan darurat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur (SinPo.id/IDI)
Penanganan darurat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur (SinPo.id/IDI)

SinPo.id -  Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal meminta seluruh pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam. Hal ini diungkapkannya terkait adanya prediksi BMKG terkait potensi bencana yang akan muncul di akhir tahun baik bencana hidrometeorologi maupun bencana lain, seperti gempa bumi.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan di akhir dan di awal tahun karena biasanya potensi bencana di waktu-waktu itu cukup tinggi terjadi. Kami berharap pemerintah dan para pemangku kepentingan lain waspada terhadap potensi bencana ini,” kata Cucun, seperti dilansir laman DPR.go.id.

Wakil Ketua Badan Anggaran tersebut juga menyampaikan ucapan duka dan keprihatinan atas bencana gempa bumi yang melanda kawasan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Cucun mengatakan gempa Cianjur memang cukup menyesakkan. Betapa tidak, dari 162 korban tewas mayoritas adalah anak-anak.

“Tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama. Maka sebisa mungkin kita lakukan upaya membantu untuk meringankan beban psikologis para korban,” ujarnya. 

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini juga memimpin langsung penyaluran bantuan yang digalang oleh DPP PKB bersama dengan beberapa legislator asal partai tersebut antara lain Marwan Dasopang, Maman Imanul Haq, Luqman Hakim, dan Nurhuda Yusro, Tommy Kurniawan, Rano Al Fath serta legislator asal Cianjur Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Legislator asal Jawa Barat II ini mengatakan untuk tahap pertama terkumpul 1.500 paket sembako, tim tenaga medis, ratusan paket obat-obatan dan uang tunai Rp100 juta. Rencananya akan dibangun pembentukan Posko Bencana di beberapa titik di Cianjur dan sekitarnyasinpo

Komentar: