Dewan Pers SinPo

BMKG Prediksi Potensi Bencana Akhir Tahun, Cucun: Semua Harus Waspada!

Laporan: Galuh Ratnatika
Rabu, 23 November 2022 | 09:58 WIB
Cucun Ahmad Syamsurijal/SinPo.id
Cucun Ahmad Syamsurijal/SinPo.id

SinPo.id -  Anggota DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal meminta seluruh pihak, termasuk pemerintah dan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana alam.

Pasalnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), memprediksi adanya potensi bencana. Baik bencana hidrometeorologi maupun bencana lain, seperti gempa bumi.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan di akhir dan di awal tahun karena biasanya potensi bencana di waktu-waktu itu cukup tinggi terjadi," kata Cucun melalui keterangan tertulisnya, dikutip Rabu 23 November 2022.

Wakil Ketua Badan Anggaran tersebut juga menyampaikan duka cita dan keprihatinannya atas bencana gempa yang melanda Kabupaten Cianjur dan memakan korban jiwa hingga lebih dari 100 orang, bahkan mayoritas di antaranya adalah anak-anak.

“Tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama. Maka sebisa mungkin kita lakukan upaya membantu untuk meringankan beban psikologis para korban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Cucun juga mengatakan DPP PKB telah mengumpulkan 1.500 paket sembako, tim tenaga medis, ratusan paket obat-obatan dan uang tunai Rp100 juta untuk disalurkan kepada para korban dalam tahap awal.sinpo

Komentar: