Dewan Pers SinPo

Korban Meninggal Gempa Cianjur Bertambah Jadi 271 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Rabu, 23 November 2022 | 18:17 WIB
Ilustrasi gempa/ BPBD
Ilustrasi gempa/ BPBD

SinPo.id - Tim Gabungan pencarian dan evakuasi kembali menemukan tiga korban meninggal akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat hingga sore ini, Rabu, 23 November 2022. Dengan begitu, korban meninggal bertambah menjadi 271 orang.

Sebanyak 6.000 personel gabungan yang terdiri dari SAR, BNPB, BPBD, TNI, Polri dan relawan terus melakukan pencarian. Mereka menemukan tiga korban meninggal tersebut di kecamatan Cugenang, Cianjur.

"Personel menemukan tiga korban meninggal dunia di Kecamatan Cugenang," kata Kepala BNPB Suharyanto saat konferensi pers secara virtual, Rabu, 23 November 2022.

Suharyanto menambahkan, di kecamatan yang sama, tim gabungan juga menemukan satu korban selamat yang masih berusia 6 tahun. Ia ditemukan didalam reruntuhan bersama neneknya yang sudah meninggal.

"Satu selamat atas nama Azka, laki- laki umur 6 tahun, Ditemukan di sebelah neneknya yang sudah meninggal," ujarnya.

Sementara itu, Suharyanto menambahkan, korban hilang akibat gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 itu hingga sore ini yang terdata sebanyak 40 orang. Pembaharuan data itu setelah BNPB mengumpulkan beberapa pihak terkait untuk pemuktakhiran data.

"Tadi kami sudah kumpulkan Kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas, Danrmil ini ternyata yang hilang ini yang terdata sampai sore ini ada 40 orang yang masih hilang. 39 di kecamatan Cugenang, dan yang satu di Warung Kondang," tandasnya.sinpo

Komentar: