Gerindra Ogah Gegabah Gandeng Parpol Masuk Koalisi

Laporan: Juven Martua Sitompul
Kamis, 24 November 2022 | 14:41 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Fraksi Gerindra)
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, (SinPo.id/Fraksi Gerindra)

SinPo.id -  Partai Gerindra memastikan tak akan gegabah menarik Partai Politik (Parpol) lain masuk ke koalisi bersama PKB. Bergabungnya partai lain harus hati-hati dalam mencocokkan visi misi untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Koalisi yang dilakukan oleh partai politik ini juga tidak mudah. Itu banyak hal musti disinkronkan, selain visi misi juga kemudian pencocokkan program," kata Ketua Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 24 November 2022.

Selain itu, kata Dasco, partainya juga harus mempertimbangkan keputusan koleganya di koalisi, yakni PKB. Dasco mengatakan keputusan koailisi ditentukan Gerindra dan PKB.

"Iya banyak hal yang harus disinkronkan antara satu partai dengan misal PKB-Gerindra yang sudah berkoalisi," kata Dasco menambahkan.

Dasco menyatakan tidak pernah berspekulasi perihal Parpol yang akan bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB. Dia khawatir kesalahan persepsi mengganggu keharmonisan koalisi yang sudah terbangun.

Dia mempersilakan semua pihak menyampaikan pendapat soal kemungkinan koalisi. Termasuk, Parpol yang kemungkinan bergabung dengan koalisi PKB-Gerindra.

"Silakan saja pengamat boleh-boleh saja mengutarakan pendapatnya tapi kita tunggu hasil baiknya. Demikian," kata Dasco menegaskan.sinpo

Komentar: