Dewan Pers SinPo

Update Gempa Cianjur: Jumlah Korban Meninggal Bertambah Jadi 272 Orang

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 24 November 2022 | 19:27 WIB
Konferensi pers penanganan korban gempa Cianjur/BNPB
Konferensi pers penanganan korban gempa Cianjur/BNPB

SinPo.id -  Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto menyampaikan korban meninggal akibat gempa di Cianjur, Jawa Barat bertambah menjadi 272 orang.

Penambahan terjadi setelah tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah korban saat menyisir lokasi gempa untuk melakukan pencarian dan evakuasi pada hari ke-4 setelah gempa terjadi.

"Perkembangan terakhir terkait jumlah korban hari ini sejumlah 272 jenazah (korban). Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama ibu nining umur 64 tahun," kata Suharyanto saat konferensi pers secara virtual, Kamis, 24 November 2022.

Suharyanto menjelaskan, dari 270 korban meninggal itu, jumlah jenazah yang sudah dapat teridentifikasi nama dan alamatnya sebanyak 105 orang.

Sementara sisanya sebanyak 107 jenazah belum teridentifikasi.

"Ini masih kita akan cari terus identitasnya," ujarnya.

Sementara itu, karena kembali ditemukan satu jenazah saat proses pencarian, jumlah korban hilang berkurang menjadi 39 orang.

"Dari 39 itu kami dapat informasi baru bahwa 32 orang adalah warga cijendil, kecamatan Cugenang dan ada tujuh warga yang melintas disekitar itu dan menjadi korban," tandasnya.

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 5,6 terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022, siang. Gempa tersebut dirasakan hingga Jakarta. sinpo

Komentar: