Dua Anggota Komplotan Begal di Cipayung Ditangkap Usai 60 Kali Beraksi

Laporan: Sinpo
Jumat, 25 November 2022 | 05:54 WIB
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)
Ilustrasi begal (SinPo.id/Pixabay)

SinPo.id -  Polres Metro Jakarta Timur menangkap dua anggota komplotan begal sepeda motor di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.  Dua pelaku ditangkap di antaranya PS dan AD yang berperan sebagai eksekutor dan penadah barang curian.

"Tersangka PS dan AD. Satu pelaku dan satu penadah," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Budi Sartono kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Timur, pada Kamis 24 November 2022. 

Kasus pembegalan ini sempat viral di media sosial karena rekaman CCTV aksi pelaku tersebar luar. Selama menjalankan aksinya para pelaku mengaku sebagai anggota polisi dan menuduh korban sebagai pelaku pengeroyokan. Sebelum membawa kabur motor, pelaku menyuruh korban datang ke kantor polisi tertentu.

"Tersangka mengaku sebagai anggota kepolisian, menggunakan airsoft gun," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan penyidik, lanjut Budi, para pelaku mengaku sudah aksinya puluhan kali dalam kurun waktu dua bulan terakhir. Polisi juga turut menyita belasan sepeda motor hasil curian.

"Pengakuan tersangka ada 60 kejadian. Kita amankan 19 roda dua di depan, yang kita amankan dari penadah," terangnya.

Menurut Budi, pengungkapan ini tidak hanya berhenti dengan tertangkapnya PS dan AD. Dia menyebut pihaknya masih memburu tersangka lainnya yang kerap beroperasi di sejumlah wilayah di Jakarta hingga Depok.

"Masih ada 2 orang DPO," ucapnya.sinpo

Komentar: