Kamis Malam, Asap Terlihat dari Ruangan di Gedung Baintelkam Polri

Laporan: Sinpo
Jumat, 25 November 2022 | 01:01 WIB
Gedung Bareskrim Polri mengeluarkan asap Kamis (24/11/2022) malam. Sumber : Tangkapan Layar
Gedung Bareskrim Polri mengeluarkan asap Kamis (24/11/2022) malam. Sumber : Tangkapan Layar

SinPo.id -  Salah satu ruangan gedung Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam), Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan mengeluarkan asap pada Kamis 24 November 2022 malam. Diduga asap itu terjadi karena korsleting listrik sehingga menimbulkan asap.

"Asap dari korslet listrik, korslet baterai antara besi sama besi jadi pada saat itu sudah ditanggulangi pemadam, dan teman-teman pemadam kebakaran datang tidak ada api," kata Kayanma Polri, Kombes Yudhi Sulistianto Wahid, pada Kamis 24 November 2022. 

Menurut dia, asap itu terlihat di salah satu ruangan kosong. Dia  menyebut tak terdapat adanya barang-barang di ruangan tersebut. Kepulan asap ini dipicu oleh adanya korsleting listrik pada baterai UPS. Dia memastikan tak ada api dalam peristiwa ini. Dia menyebut baterai itu memiliki berat hingga setengah ton.

"Dan memang gedungnya ini sudah kosong kan dalam rangka tahap pembongkaran. Nggak ada barang-barang, nggak ada ini, kecuali baterai UPS itu. Bukan (kebakaran,-red), hanya korsleting listrik tidak menimbulkan api, hanya percikan menimbulkan asap karena yang korslet, itu baterai bentuknya baterai yang beratnya kurang lebih 300-500 kilogram," ujarnya.

Hingga akhirnya, pada Jumat dini hari, petugas pemadam kebakaran (damkar) telah selesai mengeluarkan asap di ruang Baintelkam Mabes Polri. Mesin blower asap dimatikan pada Jumat
25 November 2022 sekitar pukul 00.02 WIB. Mesin kemudian terlihat disingkirkan dari depan pintu gedung berlantai 3 yang disebut kosong.
 sinpo

Komentar: