Doakan Seluruh Korban, Polri Gelar Salat Gaib di Lokasi Gempa Cianjur

Laporan: Sinpo
Jumat, 25 November 2022 | 17:13 WIB
Kegiatan salat gaib yang digelar Polri di lokasi gempa Cianjur/ Humas
Kegiatan salat gaib yang digelar Polri di lokasi gempa Cianjur/ Humas

SinPo.id - Polri menggelar ibadah Salat Jumat berjamaah yang dilanjuti dengan Salat Gaib di beberapa lokasi gempa Cianjur, untuk mendoakan seluruh korban.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, kegiatan Salat Jumat dan Salat Gaib berjamaah tersebut dilakukan oleh tim gabungan dan warga. Adapun lokasi Salat Jumat dan Salat Gaib dilaksanakan di Posko Brimob IBC di Jalan Raya Cipanas-Cianjur, lalu di Desa Banjar Pinang, Desa Cijedil, dan Kampung Cugenang, Cianjur Jawa Barat.

"Kita harus memanjatkan doa kepada Allah SWT agar diberikan kesabaran saat ditimpa musibah dan supaya hati kita tetap teguh dan bersabar," tutur Dedi dalam keterangan resminya, Jumat 25 November 2022.

Selain itu, kata Dedi, puluhan personil Brimob Polri juga melaksanakan kegiatan pembersihan Masjid yang hancur akibat bencana gempa bumi di Cianjur. Sehingga diharapkan Masjid dapat digunakan untuk kegiatan ibadah bagi warga.

Masjid tersebut berlokasi di Kampung Rawa Cina, Kelurahan Nagrak, Kecamatan Cianjur Jawa Barat yang kegiatannya dipimpin oleh Ipda Sutrisno.

"Ini juga salah satu kegiatan kami untuk bantu warga beribadah ya," katanya.sinpo

Komentar: