Dewan Pers SinPo

Wapres Maruf Amin Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster kedua

Laporan: Sinpo
Sabtu, 26 November 2022 | 03:50 WIB
Ilustrasi vaksin (REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi)
Ilustrasi vaksin (REUTERS/Dado Ruvic/Ilustrasi)

SinPo.id -  Pemberian dosis tambahan (booster) ke-2 vaksinasi Covid-19 mulai diberikan kepada masyarakat. Dua target prioritas utama pemberian booster ke-2 ini adalah tenaga kesehatan (nakes) dan kelompok lanjut usia (lansia). Sehubungan dengan hal tersebut, Wapres mengimbau seluruh masyarakat untuk bersiap menerima pemberian vaksinasi dosis tambahan ke-2 ini.

“Kepada masyarakat supaya bersiap diri untuk ikut di booster tahap ke-2 bagi masyarakat yang sudah di booster [tahap pertama]. Yang belum di booster, tentu harus booster tahap ke-1 [terlebih dahulu],” tutur Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin dalam Keterangan Pers nya di Bandara Mutiara SIS Al-Jufrie, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat 25 November 2022

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, pemberian vaksinasi ini merupakan kunci dari terbentuknya kekebalan tubuh juga kekebalan kelompok masyarakat. Dengan demikian, imunitas dapat menjadi senjata utama dalam menghadapi pandemi yang sedang terjadi ini.

“Kita ingin kekebalan publik. Itu kunci menghadapi berbagai macam pandemi, terutama pandemi Covid-19 yang juga masih belum hilang, bahkan ada varian baru,” papar Wapres.

Pada kesempatan yang sama, Wapres juga mengungkapkan bahwa ke depan, pemberian vaksinasi dosis tambahan ke-2 ini akan diberikan kepada masyarakat luas seperti halnya dengan booster dosis pertama.

“Ini dalam rangka penguatan. Itu sudah menjadi program pemerintah dan sekarang sudah dimulai dari Pak Jokowi dan kemudian akan menyusul publik, saya kira publik semua,” ungkap Wapres.

Menutup Keterangan Pers nya, sekali lagi Wapres mengajak seluruh masyarakat untuk segera melengkapi vaksinasi dosis tambahan yang diperlukan sebagai upaya membentuk kekebalan tubuh dan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Sekarang sudah saatnya, yang sudah di booster itu dan sudah lama, maka dilakukan booster lagi,” pungkas Wapres
sinpo

Komentar:
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER