Pj Gubernur DKI Jakarta Sidak Kantor Lurah dan Camat

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 26 November 2022 | 09:26 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat inspeksi mendadak (Sidak) (SinPo.id/Dok Pemprov DKI)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat inspeksi mendadak (Sidak) (SinPo.id/Dok Pemprov DKI)

SinPo.id -  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Kecamatan Tebet dan Kelurahan Petogogan, Jakarta Selatan. Kedatangan secara mendadak itu untuk memastikan pelayanan publik para petugas aparatur pemerintah di tingkat kelurahan dan kecamatan kepada warga.

"Jadi kalau saya lihat pelayanannya itu mudah. Bagi warga yang mengajukan misalnya untuk pengurusan membangun rumah, IMB, bisa langsung. Prosesnya mudah dan tidak ada yang dipersulit," kata Heru, dalam keterangan resmi Sabtu 26 November 2022. 

Saat inspeksi ke Kantor Lurah Petogogan, Heru meninjau pekerjaan penyediaan hidran mandiri untuk antisipasi bencana kebakaran di lingkungan sekitar. Selain itu mengecek Posko Siaga Satgas Bencana dan posko PPKM, serta PTSP Kelurahan Petogogan. 

"Tadi pelayanan di sini juga Bu Lurah Petogogan menjelaskan memang lingkungannya sering banjir, tapi yang penting responsif untuk bisa melayanani warga. Bahkan Bu Lurah setiap pagi jam 6 sudah di kantor, lantas pulang malam, kalau ada banjir bisa seminggu tak pulang," kata Heru menjelaskan. 

Ia berharap pelayanan publik yang diberikan oleh aparatur Pemprov DKI Jakarta di semua tingkat dapat memberikan kepuasan kepada seluruh lapisan masyarakat DKI.  Aparatur pemerintah senantiasa menunjukkan sikap dan perilaku profesional dalam rangka mewujudkan prestasi dan kinerja birokrasi yang baik serta profesionalisme.sinpo

Komentar: