Polisi Lakukan Konseling Untuk Korban Gempa Cianjur

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 27 November 2022 | 17:15 WIB
Upaya Polri untuk membangkitkan semangat anak-anak korban gempa Cianjur/Polri
Upaya Polri untuk membangkitkan semangat anak-anak korban gempa Cianjur/Polri

SinPo.id -  Aparat kepolisian terus berupaya melakukan konseling bagi warga terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah menghilangkan trauma yang umumnya dialami anak-anak dan kamu perempuan pascaperistiwa.

Konselor Polres Ciamis Polda Jabar kali ini memberikan keceriaan kepada para korban di wilayah Kampung Pasir Manggu, Desa Wangunjaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Konselor Polres Ciamis Polda Jabar hari ini mengajak anak-anak yang berada di Kampung Pasir Manggu untuk bermain dan ceria bersama guna melupakan kesedihan yang terjadi akibat bencana alam gempa bumi yang melanda daerahnya. Keceriaan ini yang akan selalu kami tebar untuk para korban bencana sehingga bangkit kembali menatap kedepan," ujar Kapolres Ciamis Polda  Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, Minggu, 27 November 2022.

Adapun konselor Polres Ciamis Polda Jabar yang bertugas BKO Tanggap Darurat Bencana Alam Gempa Bumi Cianjur sebanyak lima orang. Mereka terdiri dari dua anggota Polwan dan 3 personel Polisi Laki-Laki.

"Tim konselor melaksanakan trauma healing kepada anak yang terdampak gempa. Total 20 anak kami ajak bermain, bernyanyi dan bergembira bersama sambil memberikan makanan ringan. Semoga ini bisa menghilangkan kesedihan para korban khususnya anak-anak pasca gempa bumi yang melanda kampungnya," kata Kompol Iskandar selaku konselor yang berjaga di lokasi.

Selain itu, tim konselor juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako untuk para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo mengatakan bahwa Selain tebar keceriaan, konselor juga membagikan sembako, selimut, pampers untuk korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban terdampak gempa bumi di Cianjur," tukas dia.sinpo

Komentar: