Dewan Pers SinPo

Bicara Kerukunan, Pak Bowo Ingatkan Masyarakat Rem Saling Hujat di Medsos

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 27 November 2022 | 19:08 WIB
Prabowo saat berbicara di acara PPDI/Tim Media
Prabowo saat berbicara di acara PPDI/Tim Media

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri musyawarah kerja nasional dan rapat kerja nasional (Mukernas dan Rakernas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) di Palembang, Sumatera Selatan, Minggu, 27 November 2022.

Dalam sambutannya, ia mengungkapkan optimisme bahwa Indonesia memiliki masa depan yang baik asal masyarakatnya rukun dan bersatu.

Prabowo mengatakan Indonesia adalah negara besar yang memiliki ekonomi baik. Ini terbukti dengan masuknya Indonesia di posisi ke-16 dari 20 negara dengan produk domestik bruto (PDB) terbesar di dunia atau G20 dan diperkirakan dapat terus naik.

“Kita sebetulnya harus bersyukur kita memiliki masa depan yang baik. Asal, ada asalnya apakah kita bisa rukun bersatu atau kita ribut terus?” Kata Prabowo di Wisma Atlet, Kompleks Jakabaring Sport City Palembang, Sumatera Selatan.

Prabowo mengatakan persaingan adalah hal yang biasa. Namun, yang terpenting adalah kerukunan.

“Persaingan itu biasa. Monggo ya kan?.Nanti ada pemilihan bupati, pemilihan ini itu, pilpres. Yang terpenting yang terpilih benar-benar bekerja untuk rakyat,” ujarnya.

Prabowo pun mengajak masyarakat untuk mengerem sifat suka menjatuhkan kawan sendiri dan saling hujat satu sama lain.

“Kadang-kadang kalau lihat di sosmed kok saling ejek, saling hujat, kok saling ini, saling itu. Koreksi dengan sopan dan baik dan bertanggung jawab,” kata Prabowo.

Ia juga mengingatkan bahwa sistem pertahanan Indonesia adalah sistem pertahanan rakyat semesta. Hal ini membutuhkan kekompakan dan persatuan semua elemen untuk mempertahankan negara ini.

“Pertahanan kita rakyat semesta. Selama rakyat bersatu, tidak ada negara lain berani ganggu Indonesia.” tukas dia.sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
Koran Sin Po edisi 14 Januari 1939 menulis berita “Super Microscoop”. Laporan tekhnologi itu menyebutkan laboratorium Jtlectron-Optisch dari Siemens & Halske di Duitschland telah telah mengumumkan satu temuan tekhnologi yang mampu melihah micro-organisme dan benda micro-inorganisch yang disebut alat super-microscoop.
- Koran Sin Po
BERITATERPOPULER
08